Minggu, 06 Maret 2016

Kelulusan Yang Sangat Berarti

IMAJINASI KU


Hi guys!!!
Welcome back to my blog!

     Nah, di tulisanku kali ini, aku bakal mbahas tentang imajinasiku. Setiap orang pasti mempunyai imajinasi sendiri-sendiri. Menurut KBBI, imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan atau menciptakan gambar (lukisan, karangan, dsb) kejadian berdasarkan kenyataan atau pengalaman seseorang. Kata orang, "imajinasi itu inspirasi". Karena aku orangnya suka menginspirasi, jadi, aku mau berimajinasi. Aku akan berimajinasi tentang bagaimana aku menurut orang - orang di sekitar ku. Mulai aja yokk!

Dan inilah hasil dari imajinasiku
     'Hari ini rumahku tak seperti biasanya. Orang - orang berlalu - lalang di rumahku. Dari yang aku tahu, mereka sedang mempersiapkan perayaan kelulusanku dari SMP Pius Gombong. Puji Tuhan, aku memang lulus dengan nilai yang sangat memuaskan, maka dari itu, orang tuaku merayakan kelulusanku. Dan waktunya tiba. Waktu dimana orang tuaku, teman-teman, para guru serta adik kelasku berkumpul di rumahku. Meskipun tak terlihat, aku percaya malaikat pelindungku, Santa Catherine hadir di samping ku. Rumahku menjadi sangat ramai, dipenuhi dengan canda dan tawa dari kami semua. Tiba saatnya kami berbagi cerita mengenai diriku.Dan inilah kata mereka tentang diriku...

Aku menurut papaku :
     " Veve adalah anak saya yang paling saya cintai. Sejauh yang saya tahu, Veve adalah anak yang cerdas & selalu mendapat ranking di kelasnya. Veve selalu berusaha untuk membanggakan saya, walaupun saya tahu ia mempunyai kekurangan. Kelemahan Veve ada dalam bidang pelajaran PKN , tetapi ia selalu berusaha untuk belajar meskipun saya tahu Veve tidak suka. Veve juga anak yang kreatif. Setiap ada waktu luang, ia membuat beberapa kerajinan tangan yang indah. Ia selalu ceria dalam keadaan apapun dan membuat saya juga ikut bergembira melihat keceriaannya.
     Puji Tuhan, Veve, anak saya ini, lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Puji Tuhan juga, Veve sudah diterima di sekolah yang diharapkannya yaitu SMA Kolese Loyola Semarang. Sebagai orang tua dari Veve, tentunya saya mempunyai harapan untuk kedepannya. Terlebih lagi untuk di SMA nanti. Semoga Veve semakin giat dalam belajar, tambah disiplin, tetap tersenyum dan bersyukur pada Tuhan dalam keadaan apapun."

Aku menurut sahabatku :
     " Veve adalah sahabat terbaikku. Dia selalu ada di sampingku saat suka maupun duka. Veve selalu membawa keceriaan dengan sifatnya yang murah senyum. Ia adalah orang yang mengerti aku. Ia selalu mendengarkan semua curhatanku sekalipun curhatan tersebut sudah 10 kali aku sebutkan. Ia selalu menghiburku dengan semua leluconnya, walaupun kadang leluconnya tidak lucu. Walaupun besok kita berpisah, aku harap Veve selalu tersenyum dan ramah padaku. Janganlah kamu berubah, sahabatku. Tetaplah menjadi Veve yang aku kenal."

Aku menurut adik kelasku :
     " Kakak kelasku, Veve, adalah kakak kelas terbaik yang pernah ada. Ia sangat ramah dan selalu tersenyum padaku. Yang aku tahu selama menjadi adik kelasnya, kak Veve adalah siswa yang cerdas. Aku turut bahagia sekaligus bangga karena kak Veve lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Aku harap, kak Veve menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa, tetap tersenyum meskipun bsk kita jarang bertemu. Dan tetap menjadi siswa cerdas dan teladan ya kak."

Aku menurut guruku :
     " Veve adalah murid yang paling saya kasihi. Saat dikelas, Veve selalu memperhatikan guru yang sedang mengajar dan mengikuti pelajaran dengan baik. Dari 3 tahun yang telah ia lewati, ia adalah anak yang sangat cerdas. Ia selalu berusaha untuk mendapatkan yang terbaik. Dan dari kerja kerasnya itu, ia mendapatkan nilai terbaik saat ia lulus. Saya harap, untuk kedepannya, Veve semakin giat belajar dan tetap menjadi yang terbaik agar kelak berguna bagi nusa dan bangsa."

Aku menurut Santa Catherine :
     " Veve anak yang sudah hampir 14 tahun ini saya lindungi, lulus dari SMP Pius dengan nilai yang sangat memuaskan. Veve selalu berusaha untuk menaati 10 Perintah Allah dengan totalitas. Ia rajin ke Gereja dan aktif dalam kegiatan Rohani. Ia juga selalu berdoa dalam keadaan apapun. Semoga Veve selalu taat pada Allah, tetap rajin beribadah, dan menjadi pribadi yang lebih baik dari saat ini."

Selesai sudah kami berbagi cerita. Kini saatnya teman, adik kelas, dan guruku untuk pulang kerumah mereka masing - masing.'

     The end deh imajinasiku :v. Nahh, imajinasi yang diatas ini juga bisa jadi pengingat kalian buat menjadi lebih baik. Mungkin aku juga belom menjadi pribadi yang disebutkan diatas. Tapi dengan pengingat dalam bentuk imajinasi itu, bisa membantu.
    Sekian dulu tulisanku kali ini, sampai jumpa di tulisanku berikutnya!!

Ps : bagi kalian yg blm tau, Veve itu namaku :D

Pai pai
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar