Kamis, 22 Oktober 2015

SATU PRAMUKA UNTUK SATU INDONESIA

RALLY PENGGALANG 2015
KEUSKUPAN PURWOKERTO


Hai friends!!! udah lama banget aku gak ngepost disini.


     Yakk, aku mau berbagi pengalamanku pas mengikuti Rally Penggalang di Kaliori, Jawa Tengah, Indonesia. Hari Kamis, 10 September 2015, kami regu penggalang terpilih dari SMP Pius B.U Gombong berangkat dari sekolah ke Bumi Perkemahan Kaliori. Rasanya tuh nano nano, gugup sama seneng jadi satu. Gugup karena kita pasti ketemu lawan yang hebat dan senang karena kerja keras dan latihan selama ini akan membuahkan hasil.
     Perjalanan yang lumayan panjang. Sampe sana, kita langsung mbangun tenda. Dan yahh kami puas sama hasil kerja kita mbangun tenda. Kegiatan - kegiatan udah kami lewati dengan senang hati. Malamnya, kami se*kontingen berkenalan dengan kontingen lain. Sempet kecewa sih soalnya gak ada cogan :v. Nah.. tiba waktunya buat tidur. Iya sihh waktunya tidur, yang lain tidur kami dari SMP Pius B.U Gombong malah masak Ind*mie rebus.
     Hari kedua, waktunya TekPram kami pake baju baru (ciaaa). Capek banget, jelas lah gimana gak mau capek, perjalanan dari pos satu ke pos lainnya jauhhh banget. Untungnya di tengah perjalanan aku gantian jaga tenda. Lumayanlah bisa tidur sebentar. Malemnya, ada pensi sama api unggun. Kami sempet ngadain rapat(?) darurat. Soalnya, pensi harus gabungan sekontingen. Puji Tuhan kami bisa nggabungin tu pensi. Yahhh walaupun agak ancur sihh.
     Selesai pensi ada api unggun. Rasanya ngantuk sama capek. Tapi kami tetap mengikuti acara dengan baik. Kami diarahkan untuk membuat barisan yang melingkari api unggun. Setelah para pinru terpilih mengucapkan Dasa Darma, api unggun dinyalakan. Nahh, pas api unggun udah nyala, kembang api juga dinyalain. Jadi suasananya kaya siang hari gituu. Teraaaang banget sampe sampe gak bisa melek :v. Setelah itu, kami di persilahkan untuk beristirahat. Seperti malam sebelumnya, kami membuat Ind*mie lagi, tetapi kali ini yang goreng :v.
     Hari terakhir, tidak terlalu melelahkan. Karena hanya ada beberapa acara dan tidak menguras tenaga. Saat upacara penutupan, ada pengumuman regu tergiat. Dibacakan dari tergiat 3 sampai tergiat 1. Dan yaaa, nama kontingen kami tidak disebutkan. Kecewa sihh tapi kami dapat pelajaran yang berharga juga. Nahh udah selesai nihhh. Sampai jumpa di tuliasanku yang berikutnyaaa



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar